MARI BELAJAR Ms.EXCEL 2010 & Ms. EXCEL 2007 Tentang Formula Bar, Scroll Bar, Garis Bantu “Gridline”, Tab sheet, Perpindahan Enter, Kepala Kolom dan Baris, Default Lokasi Penyimpanan



 MARI BELAJAR Ms.EXCEL 2010 & Ms. EXCEL 2007

Tentang
Formula Bar, Scroll Bar, Garis Bantu “Gridline”, Tab sheet, Perpindahan Enter, Kepala Kolom dan Baris, Default Lokasi Penyimpanan

1.    Menampilkan dan Menyembunyikan Formula Bar [(fx)]
a.     Menampilkan Formula Bar
Klik menu File – Option – Advance – Lihat dibagian Display - Checklist show formula bar – Ok (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – Lihat dibagian Display - Checklist show formula bar – Ok (Ms.Excel 2007)

HASIL  


b.  Menyembunyikan Formula Bar
Klik menu File – Option – Advance – Lihat dibagian Display – hapus Checklist show formula bar – Ok (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – Lihat dibagian Display – hapus Checklist show formula bar – Ok (Ms.Excel 2007)


HASIL



2.    Menampilkan dan Menyembunyikan Scroll Bar
a.     Menampilkan Scroll Bar
Klik menu tab file – option – advance - checklist di “Show hosizontal scroll bar” dan “show vertikal scroll bar” pada bagian Display option for this book – Ok (Ms.Excel 2010)
Klik Office Button – Excel Options – Advance -  checklist di “Show hosizontal scroll bar” dan “show vertikal scroll bar” pada bagian Display option for this book – Ok (Ms.Excel 2007)

HASIL

b.     Menyembunyikan Scroll Bar
Klik menu tab file – option – advance – hapus checklist di “Show hosizontal scroll bar” dan “show vertikal scroll bar” pada bagian Display option for this book – Ok (Ms.Excel 2010)
Klik Office Button – Excel Options – Advance - hapus checklist di “Show hosizontal scroll bar” dan “show vertikal scroll bar” pada bagian Display option for this book – Ok (Ms.Excel 2007)


HASIL

3.    Menampilkan dan Menyembunyikan Garis Bantu “Gridline”
a. Menampilkan Garis Bantu
Klik menu tab file – option – advance – checklist di “Show gridline atau hilangkan checklist untuk menghilangkan gridline” pada bagian gridline color dapat memilih warna yang diinginkan – Ok (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – Cheklist di “Show gridline atau hilangkan checklist untuk menghilangkan gridline” pada bagian gridline color dapat memilih warna yang diinginkan – Ok (Ms.Excel 2007)

HASIL

b. Menyembunyikan Garis Bantu

Klik menu tab file – option – advance – hapus checklist di “Show gridline atau hilangkan checklist untuk menghilangkan gridline” pada bagian gridline color dapat memilih warna yang diinginkan – Ok (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – hapus Cheklist di “Show gridline atau hilangkan checklist untuk menghilangkan gridline” pada bagian gridline color dapat memilih warna yang diinginkan – Ok (Ms.Excel 2007)

HASIL






4.    Pengaturan Jumlah Tab Sheet (Lembar kerja)

Klik menu tab File GeneralPada kotak “Include this many sheet” tentukan jumlah yang diinginkan – Ok (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Popular - Pada kotak “Include this many sheet” tentukan jumlah yang diinginkan – Ok (Ms. Exel 2007)

HASIL


5.    Pengaturan Perpindahan Enter

Klik menu tab file – option – advance – checklist di “After passing enter” tentukan arah enter – OK (Ms. Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – checklist di “After passing enter” tentukan arah enter – Ok (Ms. Excel 2007)



6.    Menampilkan dan Menyembunyikan Kepala Kolom dan Baris
a. Menampilkan Kepala Kolom dan Baris
Klik menu tab file – option – advance - checklist di “show row and column header” – Ok (Ms.Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance -  checklist di “show row and column header” – Ok (Ms.Excel 2007)
HASIL


b. Menyembunyikan Kepala Kolom dan Baris
Klik menu tab file – option – advance – hapus checklist di “show row and column header” – Ok (Ms.Excel 2010)

Klik Office Button – Excel Options – Advance – hapus  checklist di “show row and column header” – Ok (Ms.Excel 2007)

HASIL

7.    Menentukan Default Lokasi Penyimpanan

Klik tab file – option – Save – pada kotak “Default file location” tentukan lokasi penyimpanan – ok

Klik Office Button – Excel Options – Save – pada kotak “Default file location” tentukan lokasi penyimpanan – Ok




Komentar

Postingan Populer